42 Dosen IAIN Belajar ke Canada

(Thursday, May 29, 2008)

Banda Aceh-Sebanyak 42 dosen IAIN akan di berangkatkan ke Canada melalui program IAIN Indonesian Social Ecuity Project (IISEP) yang merupakan program kerjasama IAIN Ar-Raniry dengan pemerintah Canada, senin 6/5.

Direktur IAIN Indonesian Social Equity Project (IISEP) IAIN, Lufti Aunie, mengatakan, ini merupakan tindak lanjut dari program yang sudah berjalan selama tiga tahun terhitung sejak 2006 lalu.

Lufti, menambahkan, ke 42 dosen yang berangkat ini terbagi dua kelompok kerja terdiri dari program academic management sebanyak 22 orang dan program community center training sebanyak 20 orang.

Ini project terbesar dalam pengiriman dosen yang pernah kami tangani, sebelumnya hanya di kirim 20 an dosen saja, tapi untuk tahun ini lebih banyak, tambahnya.

“mereka semua ditempatkan di mounteral dan belajar selama sebulan penuh di Universitas McGill Canada yang merupakan universitas yang di tunjuk oleh pemerintah setempat,” tandas lufti aunie

Sementara itu, Rektor IAIN Ar-Raniry yusny saby mengatakan, pihaknya menyambut positif terhadap program pengiriman dosen belajar ke canada, ini peluang besar yang harus di manfaatkan oleh dosen kita setiba disana nanti.

“para dosen yang mendapat tugas belajar selama sebulan penuh ini, harus benar-benar mencari ilmu dan belajar dengan tekun bukan untuk main-main disana, ujar yusny saat melepaskan rombongan di aula biro rektor.

Yusny menambahkan, jika program pengirim dosen banyak manfaatnya bagi masyarakat dan kemajuan IAIN, ke depan pihak CIDA akan melanjutkan program ini selama 3 tahun mendatang, jika ini gagal maka pupus sudah harapan kita. Kata yusny menjanjikan.

“menyangkut banyak pihak menyorot proses pemberangkatan ini, karena banyak dosen yang berangkat dengan meninggalkan tugas mengajar, jangan ragu dan percayalah kepada kami, itu semua sudah di atasi jauh-jauh hari, jelas yusny.

“semua sudah teratas dengan baik, makanya kita memilih untuk berangkat akhir pekan, sehingga tidak menganggu perkuliahan, apa lagi sekarang tinggal final, semua soal sudah di persiapkan, hanya saja jadwal final ditentukan oleh akademik masing-masing, tambah rektor.

Belajarlah dengan baik, agar ilmu yang di dapati disana bisa bermanfaat untuk IAIN, karena semua yang berangkat hari ini bukan atas fakultas akan tetapi atas nama IAIN, jadi tolong di jaga nama baik IAIN di dunia internasional. Harap rektor.

Tulisan ini di Publikasi di Harian Aceh

Posted in Diposkan oleh kulatbulat di Thursday, May 29, 2008  

0 komentar: