Banda Aceh-Forum Peduli Pendidikan Darussalam (FPPD) sabtu 26/4/08 terbentuk, pada acara musyawarah tokoh-tokoh pendidikan yang berdomisili di Darussalam.

Ketua FPPD M.NAsir Budiman kepada wartawan, mengatakan, tujuan forum ini untuk meningkatkan mutu pendidikan di kecamatan Darussalam. Karena salama ini, banyak anak masyarakat sekeliling Darussalam sangat sedikit menjadi mahasiswa.

Padahal Darussalam terletak dekat dengan komplema yang notabene sebagai pusat pendidikan yang mendidik generasi muda yang berbasis ilmu pengetahuan, dari itulah forum ini terbentuk, ungkap nasir setelah ditunjuk sebagai ketua.

Kita tidak menginginkan terjadi seperti kejadian arun, yang sekelilingnya masyarakat miskin, yang didalam komplek semua orang kaya, ini menjadi pelajaran yang berharga bagi kita. Mari kita contoh yang sudah terjadi, Ujar ketua FPPD yang juga pembantu Rektor I IAIN.

Mari kita cegah sebelum terjadi pada generasi pendidikan terutama anak masyarakat yang berdomisili di dekat komplema Darussalam, jika anak masyarakat tidak diberi bekal yang cukup tentang pengetahuan, suatu saat nanti mereka akan melakukan pemberontakan. Tambahnya.

kita juga tidak ingin seperti pepatah aceh “buya krueng teudeng-deng buya tamoeng meresiki” dari itulah untuk untuk menciptakan keadilan yang merata, maka kita bentuk forum ini. Tandas nasir.

Nasir menambahkan, pihaknya bersama muspika kecamatan sudah membuat komitmen bersama untuk meneruskan kemajuan pendidikan anak yang berdomisili diseputar Darussalam. Kita mengingatkan kepada orang tua agar selalu memantau anaknya, pada saat jam belajar, televisi saja sekarang kita monitor terus, agar anak-anak yang tinggal di sekeliling kampus tidak tertinggal. Imbuhnya.

Jika kita dapat anak menonton pada saat jam belajar, kita akan melakukan tindak sesuai kesepakatan yang telah di buat bersama, mari kita beri komitmen untuk kemajuan anak-anak kita. Harap nasir.

berita ini di tayangkan di web kabar indonesia

Posted in Diposkan oleh kulatbulat di Thursday, May 29, 2008  

0 komentar: