Darussalam-Para dekan dalam lingkungan IAIN Ar-Raniry, diantaranya Dekan Tarbiyah Farid Wajidi, Dekan Adab Azman Ismail, Dekan Syariah Hamid Sarong dan Dekan Dakwah Arbyah Lubis, meminta kesediaan mahasiswa yang tergabung dalam forum bemaf untuk tidak lagi melanjutkan aksi blokir yang berlangsung sejak 31 sampai 3 januari.

Kedatangan Dekan fakultas ini disambut baik oleh sejumlah mahasiswa yang berada di bundaran gerbang IAIN Ar-Raniry, dengan duduk bersela di bawah tenda saling berdialog untuk mencari solusi terbaik untuk kemajuan IAIN ini.

Dekan Dakwah, Arbyah Lubis, mewakili rekannya meminta, kesediaan para mahasiswa untuk menghentikan aktivitas ini, karena dianggap menganggu proses ujian final yang akan berlangsung dalam minggu ini.

“kami melihat kondisi seperti ini sangat memprihatinkan, sehingga kami mau datang kesini untuk berdialog dengan anak-anak semua mencari solusi yang terbaik dalam masalah yang sedang berlangsung” ujarnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh mahasiswa selama ini sepertinya tidak baik dalam arti kata tidak normal, karena dapat menganggu proses belajar yang sebentar lagi akan masuk pada ujian final semester.

Dia menambahkan. ini bukan arti kata kami melepaskan diri dari tanggung jawab kami selaku orang tua kalian, namun kami melihat kondisi sehingga kami mau datang kemari untuk menyelesaikan masalah.

Maka atas dekan, saya meminta semua mahasiswa yang tergabung dalam forbemaf ini untuk menghentikan aktivitas ini, karena tujuan mahasiswa ke kampus adalah untuk belajar bukan untuk berdemo. Harapnya.

Demi kebaikan semua pihak, baik mahasiswa, dekan dan rektor, sebaiknya kalian berhenti dengan segera. Setelah ujian nanti itu terserah bagaimana kita mencari solusi penyelesaiannya.

Presiden Forum Bemaf, dedy Saputra, mengatakan, merasa sangat puas atas keprihatinan dekan mau bersilaturahmi dengan kami, semula kami pikir tidak terjadi seperti ini.

Dedy, menyambut dengan positif tawaran yang disampaikan oleh dekan bahwa aktivitas ini di hentikan dulu mengingat menghadapi ujian final semester yang akan berlangsung di depan mata.

Namun demikian, keputusan ini tidak bisa saya ambil dengan sendirian akan tetapi saya musyawarahkan dengan teman-teman lain, karena forbemaf ini milik bersama mahasiswa IAIN, kita lihat saja hasilnya apakah mereka menerima tawaran ini, saya akan mencoba untuk mufakat dulu, tandasnya.

Setelah musyawarah bersama yang di gelar secara mendadak di bawah tenda, pasca peninggalan para dekan, setelah mempertimbangkan mereka menyetujui aktivitas ini untuk sementara waktu ditunda, dan akan dilanjutkan lagi setelah selasai final sebelum rektor menepati janji mereka.

Aksi yang berakhir dengan melakukan konvoy bersama mengeliling kampus IAIN untuk memberitahu, bahwa aksi ini akan di hentikan sementara waktu dan akan dilanjutkan setelah final nanti, ujar salah satu anggota forbemaf dengan pengeras suara.[]

www.harianaceh.com

Posted in Diposkan oleh kulatbulat di Friday, May 30, 2008  

0 komentar: