Jangan Pernah menjadi Pembohong publik

(Sunday, June 29, 2008)

majalah sumberpost, merupakan majalah yang dibuat untuk kreatif mahasiswa Aceh pada mulanya, namun setelah berkembang dalam usia dua tahun, ternyata mendapat perhatian serius dari semua kalangan, salaha satu wakil walikota banda berharap kemajuan terus dipertimbangan dengan berita-berita yang berimbang.



Hadir dengan rombongan komite commity aceh/indonesia lokal goverment assistensi program (CALGAP) pemerintah kota banda aceh. Tanpa pengawal yang ketat seperti layaknya seorang pejabat negera. Hanya didampingi beberapa pegawal setianya. Wakil walikota banda aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, mengujungi kampus IAIN Ar-Raniry.

Kamis nan cerah 15 mei lalu menjadi saksi, saat rombongan melihat kondisi perkembangan kampus yang notabene mendidik kaum intelektual muda.

Illiza mengakui, dirinya merasa senang dan bahagia setelah sekian lama saya tidak pernah melihat IAIN, hanya saja saya mendengar informasi tentang kemajuan IAIN selama ini, hari ini mungkin jodoh bagi saya untuk bisa melihat kondisi IAIN yang banyak diberitakan secara miring oleh media selama ini.

Sangat beda apa yang saya baca dimedia dengan kondisi dilapangan, namun saya harap sumberpost menjadi media yang selalu membawa perubahan, tolonglah adik-adik buat berita harus berimbang jangan sepihak, bila perlu jika data masih ragu-ragu buat yang lain saja. Jangan sempat di cap sebagai pembohong publik. Lanjutnya.

Saya yakin sumberpost bisa melakukan hal itu, apalagi pemerintah kota menerima dengan senang hati program peningkatan pendidikan artenatif yang salah satu terpilih majalah sumberpost ini. Apalagi mahasiswa sekarang sangat kreatif, tutur orang no 2 di kota banda aceh.

Pertemuan yang difasilitasi oleh CALGAP berkat kerjasama dengan majalah sumberpost, hanya melihat kondisi perkembangan usaha kelompok serta saling berdiskusi untuk kemajuan majalah ini.

Badrunisa, mewakili komite CALGAP, menyarankan kedepan sumberpost sebaiknya membuat program yang sesuai dengan misi pendidikan aceh, kalau bisa ditambah rublik yang menyangkut tentang perkotaan kota, agar pelanggannya bisa bertambah.

“kami hanya bisa membantu semampu kami bisa, mudah-mudahan usulan saya ini bisa menjadi pertimbangan dari pihak pengelola majalah sumberpost, saya hanya menyarankan saja. Tambahnya.

Usulan Badrunisa, mendapat respon positif dari majalah sumberpost, seperti diakui Malik Ridwan, pemimpin umum majalah sumberpost yang juga ketua kelompok usaha majalah sumberpost, pihaknya akan melakukan evaluasi untuk membuka rublik info kota pada edisi mendatang.

Katanya, sebenaranya kami sudah lama ingin membuka rublik tersebut, karena sebelumnya juga ada usulan untuk membuka rublik tentang info kota, nah sekarang ada usulan dari ibu badrunisa, kami usaha nantinya.

“mudah-mudahan apa yang kami perbuat nantinya bisa menjadi manfaat bagi masyarakat pembaca sumberpost,”tandasnya.


Posted in Diposkan oleh kulatbulat di Sunday, June 29, 2008