Aceh dapat 1,6 triliyur biaya tambahan

(Tuesday, July 29, 2008)

Banda Aceh- Untuk mempercepat pembangunan Aceh pasca peninggalan Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh-Nias, pemerintah pusat mengalokasikan anggaran sebanyak 1,6 Triliur Rupiah untuk dana tambahan.



Demikian disampaikan Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas, Usai mengikuti Dialog Terbuka untuk mempercepat pembangunan Aceh, disela-sela Kongres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Minggu 28/7 malam di Banda Aceh,

Paskah suzeta, menambahkan, dana tersebut akan di kelola oleh pemerintah aceh bersama perangkat yang di bentuk oleh gubernur aceh setelah BRR bubar pada bulan april tahun depan.

Ini jauh lebih besar di bandingkan dengan kepulauan nias, Aceh secara keseluruhan mendapat 1.6 Trilur sedangkan Nias sumatera hanya mendapat 1 milyar, rinci paskah.

Kita berharap, dana tersebut benar-benar dikelola dengan baik dan transparan oleh pemerintah daerah sebab, kata paskah, jika dana tersebut tidak dimainkan peran maka pemerintah pusat akan bertindak untuk melakukan evaluasi terhadap pengelolaan dana untuk pembangunan aceh pasca BRR. Sebutnya.

Untuk itu pemerintah daerah aceh, harus melakukan yang terbaik untuk masyarakatnya, sebab pemerintah pusat akan segera melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk membahas mekanisme penyaluran dana tersebut. Tambahnya.

Jika BRR sudah bubar, kita akan segera meluncurkan dana tersebut kepada pemerintah Aceh, sebagai pelaksana tugas untuk melanjutkan pembangunan di aceh nantinya. Tandas paskah.

Posted in Diposkan oleh kulatbulat di Tuesday, July 29, 2008