Sumberpost adakan Pojok Jurnalist

(Friday, May 30, 2008)

Darussalam-Majalah sumberpost Ar-Raniry kerjasama dengan pantau Aceh, mengadakan pojok jurnalistik untuk kalangan mahasiswa IAIN Ar-Raniry. Sejak 12-13 mei 2008.

Fakhrur Rizha, koordinator tim sumberpost mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk semata-mata untuk mesosialisasikan peran jurnalis damai di kampus. Sebab mahasiswa perlu dilakukan bagaimana memahami jurnalis yang benar.

Rizha menambahkan, selain melakukan sosialisasi, pihaknya juga membuka tempat konsultasi seputar persoalan media yang dipadu oleh tim pantau diantaranya tentang jurnalisme, penulisan feature dan cara membuat web.

“kami hanya mencoba membantu mahasiswa untuk mengenal lebih jauh bagaimana jurnalis yang benar, bukan hanya kenal dengan media saja. Setidaknya dengan kegiatan seperti ini bisa terbantu mahasiswa. Jelasnya.

koordinator sindikasi pantau, Eva danayanti, mengatakan, tertariknya membuat acara pojok journalist ini untuk mencari penulis muda yang tersebar dikampus.

“jika ada mahasiswa yang ingin menulis dan bergabung dengan sindikasi pantau, pihaknya membuka peluang kepada seluruh mahasiswa untuk bergabung. ujar eva.

Eva menambahkan, tidak tertutup kemungkinan pihaknya juga membuka peluang kepada wartawan yang sudah berkerja di media lokal di aceh, menjadi bahagian sindikasi pantau

Selama dua tahun pantau bekerja di Aceh, sudah banyak melakukan kerjasama dengan media lokal untuk bisa saling membantu dalam penulisan feature dan penulisan lainnya yang tidak memihak. Tandas eva.

diposting di Harian Global

Posted in Diposkan oleh kulatbulat di Friday, May 30, 2008  

1 komentar:

  1. jufrizal Says:

    asalammualaikum kanda..