Lima Dekan di lantik bersamaan

(Sunday, June 29, 2008)

"Tak ada kebahagian yang terlihat selama berkarir di IAIN Ar-Raniry, kecuali saat di percaya menjadi seorang pemimpin, maka rawatlah kepemimpinan saat teman-teman mempercayai anda, itulah pesan singkat Yusny Saby saat melantik lima dekan di lingkungan IAIN Ar-Raniry"


Rektor IAIN Ar-Raniry Prof Drs H Yusny Saby.MA. P.hD, melantik lima dekan baru dilingkungan IAIN Ar-Raniry sebagai penganti dekan sebelumnya yang sudah berakhir masa tugasnya.

Kelima dekan yang dilantik diantara Prof Dr. Farid Wajdi Ibrahim MA sebagai Dekan Tarbiyah, Drs Maimun Yusuf M.Ag dekan Dakwah mengantikan Dr Hj Arbiyah Lubis, MA yang sudah berakhir masa tugasnya.

Kemudian Dr H Samsul Rijal. M.Ag dekan ushuluddin, Prof Dr H Misri M.Lis mengantikan Prof Dr H Azman SH. MA, yang sudah dipercaya menjadi Imam Besar Mesjid Raya Baitul Rahman, selanjut Dr Nazaruddin A. Wahid, MA Dekan Fakultas Syariah mengantikan Drs Hamid Sarong SH

Pengambilan sumpah kelima dekan tersebut dipusatkan di biro Rektor IAIN Ar-Raniry, turut disaksikan oleh sejumlah pejabat penting lainnya yang ada dalam lingkungan IAIN Ar-Raniry, diantaranya Prof Dr. HM. Nasir Budiman.MA, Prof Dr H. Hasbi Amiruddin, MA dan para undangan lainnya.

Pelantikan ini berdasarkan hasil sebuah demokrasi yang telah berjalan pada mulai mei lalu pada masing-masing fakultas. Walau pada saat proses demokrasi ada persaingan antara satu sama lain, namun pada hari ini satu sama lain saling mengikat dan berjanji untuk kemajuan kampus IAIN Ar-Raniry, sebut yusny saby saat melantik kelima dekan tersebut.

Katanya, semua jangan cepat puas dan bangga dengan jabatan baru yang telah dipercaya kepada tuan semua, ini adalah amanah yang harus di pertahankan untuk membawa perubahan di lingkungan fakultas masing-masing.

Menurutnya, tantangan yang sangat besar dihadapi oleh pemimpin baru di IAIN ini, yaitu mengupayakan kemajuan masing-masing fakultas yang nantinya akan mempengaruhi IAIN secara keseluruhan kemajuan IAIN.

Faktor kegagalan yang kita hadapi sekarang ini yaitu sikap ketidak kompakan antara satu sama lain, untuk itu kami menyarankan kedepan saling berkomunikasi dan saling menumbuhkan rasa keprcayaan, untuk kemajuan kampus IAIN ini.

Maka untuk kedepan dengan wajah pemimpin baru IAIN ini akan diharapkan lebih maju dan berkompeten dalam persaingan global, apalagi IAIN mempunyai tugas yang sangat berat untuk berbaringan dalam penegakan syariat islam di muka bumi ini. Untuk itu kekompakan dan kerjasama yang baik sangat kami harapkan dimasa yang akan datang. Tambah yusny saby.

Kepada dekan yang telah berakhir masa jabatan nya, kami sangat berharap sumbang pikiranya untuk proses kemajuan IAIN dimasa yang akan datang, kami sangat berharap pejabat lama untuk terus mendampingi pejabat baru menyukseskan pembangunan IAIN yang akan dimulai tahun 2009 nanti. Pinta Rektor IAIN Ar-Raniry. (lik)

Posted in Diposkan oleh kulatbulat di Sunday, June 29, 2008